Sazia Outer pengganti APD untuk masyarakat umum. (Foto: instagram @rosierahmadi).
Sazia Outer pengganti APD untuk masyarakat umum. (Foto: instagram @rosierahmadi).

Pandemi Covid-19 memang seakan menjadi hal yang tak habis dibicarakan. Pemerintah dalam hal ini juga berupaya mencari cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus dengan meminta masyarakat tanah air untuk tetap di rumah saja.

Sayangnya, belakangan ini masyarakat justru terlihat seakan abai dengan penyebaran kasus Covid-19 yang meluas. Bandara ramai oleh para pemudik yang nekat, karena adanya kelonggaran dalam pelayanan transportasi.

Baca Juga : Dari Lace Outer hingga Blouse Midsommar, Inspirasi OOTD Lebaran di Rumah Aja

Mal dan toko pakaian juga ramai diserbu pengunjung, yang mana hal itu dilakukan tanpa memperhatikan protokol Covid-19. Tak pakai masker, hingga tak melakukan physical distancing.

Hal ini rupanya menjadi perhatian beberapa pihak, salah satunya Creative Director Maison Hadize, Rosie Rahmadi. Ia berinisiatif membuat busana yang bisa menjadi pengganti APD (Alat Pelindung Diri) yang bisa digunakan masyarakat umum.

Jika APD bagi petugas medis bentuknya lebih terlihat berat dengan beragam tumpukan dan sebagainya. Untuk busana buatannya ini dikemas berbeda.

Sebab, desainnya terlihat lebih stylish sehingga membuat pemakainya tetap terlihat modis, aman dan nyaman saat harus bepergian. Busana ini diberi nama Sazia Outer, dengan varian warna-warna pastel dan netral. Seperti, peach, abu-abu, cream, dan hitam.