Pembagian masker dan disinfektan oleh DPC Partai Demokrat Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Pembagian masker dan disinfektan oleh DPC Partai Demokrat Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Bertempat di depan kantornya, DPC Partai Demokrat Lumajang pada hari ini, Senin (30/3) menggelar aksi lawan corona dengan membagikan masker, hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Soekarno Hatta Lumajang.

Bendahara DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi S.Pd kepada wartawan mengatakan, aksi ini dilakukan partainya sebagai bagian dari usaha untuk melawan virus corona di Lumajang.

"Selain mematuhi himbauan pemerintah untuk mencegah menyebarnya virus corona, aksi sosial ini kita lakukan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan masker dan hand sanitizer," kata H. Idris Marzuqi.

H. Idris Marzuqi yang juga Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Lumajang ini mengatakan, pada hari ini dibagikan 2.500 masker, 500 botol hand sanitizer dan sembako.

Sedangkan penyemprotan hand sanitizer disamping dilakukan di depan kantor DPC Partai Demokrat juga dilakukan beberapa titik lainnya di kecamatan Sukodono Lumajang.

Dalam acara aksi sosial Demokrat melawan corona ini juga hadir anggota DPRD Jatim dari Partai Demokrat Reno Zulkarnaen.

"Ini kita lakukan pada seluruh DPC Partai Demokrat di Jawa Timur untuk mengurangi penyebaran virus corona. Kepada seluruh kader Partai Demokrat kita harapkan untuk meningkatkan budaya hidup sehat dilingkungannya masing-masing," kata Reno Zulkarnaen.

Acara aksi sosial ini dari Partai Demokrat Lumajang ini diikuti oleh sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Lumajang, yang ikut membagikan masker dan hand sanitizer di jalan Soerkarno Hatta Lumajang.

Masyarakat yang melintas di jalan Soekarno Hatta Lumajang sangat anstusias menyambut pemberian masker dan hand sanitizer ini. Bahkan beberapa mobil membuka mobilnya untuk mendapatkan semprotan disinfektan.