Reses PPP di Kecamatan Ranuyoso Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Reses PPP di Kecamatan Ranuyoso Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



Dalam kegiatan reses yang dilaksanakan oleh Fraksi PPP di Kecamatan Ranuyoso, masalah air masih menjadi persoalan utama warga setempat, ketika musim kemarau seperti sekarang ini.

Kekurangan air untuk keperluan konsumsi dan mandi menjadi masalah utama yang diharapkan mendapatkan solusi permanen, sehingga masalah kekurangan air tidak menjadi masalah tahunan yang selalu terulang.

"Kemarin itu masalah utama ya masalah air. Ini yang akan kita coba bicarakan dengan eksekutif agar masalah ini dapat segera teratasi," kata  Ketua DPC PPP Lumajang H. Akhmat ST, pada hari ini Senin(28/10).

H. Akhmat mengatakan masalah ketersediaan air bersih ini sebenarnya  menemukan sejumlah persoalan klasik yang sudah lama terjadi, namun sampai saat ini belum mendapatkan solusi yang tuntas.

"Masalah ini sebenarnya merupakan masalah klasik yang sudah cukup lama. Pemerintah memang harus mencari solusi yang permanen untuk bisa mencukupi kebutuhan air bagi warga disana," kata H. Akhmat kemudian.

H. Akhmat mengatakan, reses dari fraksinya di Kecamatan Ranuyoso dilaksanakan di desa Wates Wetan dan Desa Ranuyoso. Di dua desa ini keluhan masyarakat tetap sama, yakni masalah air.

"Dalam jangka pendek memang harus ada upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Namun dalam jangka panjang juga harus mulai direncakanan solusi permanennya. Harapan kita jangan sampai masalah air tidak tetap menjadi masalah rutin tiap tahun," kata H. Akhmat.

Masyarakat setempat menurut H. Akhmat sangat berharap agar proses pipanisasi segera berjalan. Bahwa kemudian masyarakat harus membayar, misalnya melalui PDAM, masyarakat juga siap.Yang penting ketersediaannya," papar H. Akhmat kemudian.

Selain masalah air, masalah kerusakan infrastruktur, khususnya jalan juga menjadi harapan masyarakat untuk segera dituntaskan.


End of content

No more pages to load