Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq akhirnya buka suara terkait persyaratan utama untuk bisa menjadi Sekda Lumajang yang akan menggantikan Drs. Gawat Sudarmanto yang mengudurkan diri setahun lalu.

Saat ini sudah ada empat nama yang sudah dinyatakan lolos seleksi yang kemudian akan melanjutkan ke tahapan berikutnya, sebelum diputuskan satu nama yang akan diangkat menjadi Sekda Lumajang.

Empat nama ini adalah Drs. Agus Triyono M.Si, Pj. Sekda Lumajang, Ir. Agus Widarto MM, Kepala Dinas Perikanan, Ir. Chairil Diani, MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Akhmat Taufik Hidayat SH, M.Hum Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang.

"Persyaratannya sudah saya sampaikan dimana-mana, yang pertama harus responsif, kemudian mampu menjaga soliditas birokrasi, dan memiliki kemampuan dalam hal tata kelola pemerintahan yang baik. Ini persyaratannya," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Disamping tiga persyaratan itu, Bupati Lumajang juga menyampaikan satu persyaratan utama yang harus dipenuhi calon Sekda Lumajang, yakni bisa mengikuti ritme kerja Bupati dan Wabup.

"Yang utama Sekda yang baru nanti harus bisa mengikuti ritme kerja saya dan Wabup. Itu yang terpenting," jelasnya kemudian.

Ketika dijumpai sejumah wartawan Bupati memastikan, prosesnya akan tetap berlangsung sesuai dengan ketentuan, namun siapa yang akan ditunjuk sebagai Sekda, keputusan tetap ada ditangan Bupati Lumajang.

"Ya nanti saya yang akan berkeputusan," tegasnya kepada sejumlah wartawan.


End of content

No more pages to load