screenshoot video

screenshoot video



Ramai isu penyobekan Bendera Merah Putih yang disebut-sebut dilakukan oleh oknum mahasiswa asal Papua di Surabaya sempat membuat banyak kalangan berbeda pendapat. 

Tak sedikit yang terpancing dan melontarkan protes atas aksi yang masih dalam penyelidikan pihak berwajib itu.

Tapi baru-baru ini, tersebar luas di media sosial dan pesan singkat WhatsApp seorang pria asal Merauke yang menggelorakan semangat NKRI harga mati. 

Video berdurasi sekitar tujuh menit lebih itu menunjukkan seorang pria berjenggot yang tengah menyanyikan lagu milik Godfather Of Broken Heart yaitu Didi Kempot berjudul Suket Teki.

Dengan fasih, pria yang sebelum menyanyi menyatakan diri pria asal Merauke itu melantunkan lirik demi lirik. 

Dalam setiap jeda musik, ia pun dengan santai dan penuh semangat menyerukan semangat NKRI harga mati. 

Di awal video, ia sempat mengucapkan selamat ulang tahun pada Republik Indonesia yang ke 74 tahun.

"Hallo Indonesia, untuk pertama kali saya sampaikan selamat ulang tahun ke 74 untuk negeriku tercinta.  Semoga menjadi negara yang semakin dewasa,  maju,  sejahtera,  aman,  damai, dan sejahtera," katanya mengawali.

 

 

Lebih jauh dia menyuarakan semangat 45, yaitu semangat yang selalu diucapkan untuk memompa semangat layaknya para pejuang merebut kemerdekaan Indonesia. 

"Tapi jangan lupa ngopi, ngopi perlu biar adem dan menjalankan aktivitas lebih semangat, semangat 45. NKRI harga mati," sambungnya.

Usai menyerukan semangat 45 dan NKRI harga mati, pria yang sengaja mengenakan penutup kepala berwarna merah dan putih itu langsung melantunkan lagu Suket Teki milik Godfather Of Broken Heart, Didi Kempot. 

Lirik demi lirik ia serapi begitu dalam dan ia tampak sangat santai dan fasih melantunkan bahasa Jawa.

"Untuk Indonesiaku yang tercinta, untuk rakyatnya dimana pun berada. Semoga kita bersatu, hidup dalam damai, dalam kasih Tuhan. Kita akan terus bersyukur dengan beragam tapi tetap bersatu," ucapnya lagi di tengah lagu.

Tak lama ia pun kembali menhambung lirik lagu yang amat terkenal itu. 

Hingga di ujung lagu, ia kembali mengucapkan selamat ulang tahun pada Indonesia yang ke 74. 

Tak lupa, ia menyampaikan harapannya agar Indonesia menjadi negeri yang jaya, aman, damai, sejahtera, dan semakin maju.

"Hallo Indonesia. Semoga kita semua diberikan kesejahteraan, damai, bahagia, untuk Indonesia semakin Jaya. Ke depan semakin maju dan generasi mudanya bisa membanggakan Indonesia ke depannya.  Aamin. Dan jangan lupa ngopi biar semangat.  Terima kasih," tutupnya sembari melempar senyum.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load