58 Anggota Pramuka Garuda Dilantik Wakil Bupati Lumajang

Salah satu anggota Pramuka Garuda ketika dilantik Wabup Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Salah satu anggota Pramuka Garuda ketika dilantik Wabup Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Sebanyak 58 anggota Pramuka Garuda Lumajang, pada hari ini, Sabtu (10/8) dilantik Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Lumajang, Ir. Indah Amperawati, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Ir. Indah Amperawati yang juga Wakil Bupati Lumajang mengatakan, Pramuka Garuda adalah Pramuka khusus, yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan Pramuka lainnya.

"58 Anggota Pramuka Garuda ini beda dengan Pramuka biasa, mereka memiliki kelebihan dibanding dengan yang lain, oleh karena itu kelebihan ini harus dipertahankan, dan tetaplah menjadi Pramuka sampai kapanpun," kata Wabup Lumajang.

Wabup juga mengatakan, keunggulan anggota Pramuka Garuda ada pada tiga kata, yakni setia, siap dan sedia. Tiga kata ini, masih kata Wabup Lumajang harus menjadi kata kunci dalam bersikap dalam kehidupan sehari-hari.

"Setia artinya harus selalu setia kepada agama, bangsa dan negara. Siap, artinya harus siap berbuat kebaikan untuk sesama. Sedangkan sedia, Pramuka Garuda harus senantiasa bersedia untuk membantu sesama kapanpun dibutuhkan," tegas Wabup kemudian.

Selain dihadiri oleh Pramuka Garuda dan keluarganya, acara pelantikan ini juga dihadiri utusan anggota Pramuka dari sejumlah sekolah di Lumajang, Pengurus Kwartir Cabang  Pramuka Lumajang, dan sejumlah undangan lainnya.

Usai melantik Pramuka Garuda Lumajang dilanjutkan dengan Talk Show Pramuka, yang membahas sejumlah topik terkait dengan masalah Pramuka, khususnya di Lumajang.

"Tahun ini kita melantik 58 anggota Pramuka, tahun depan kita akan melantik 59 anggota Pramuka Garuda Lumajang," urai Wabup Lumajang, Ir. Indah Amperawati mengawali dialog Pramuka. 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top