Tunggakan Pajak 7 Pengusaha Tambang Pasir di Lumajang Mencapai Rp 2,3 Milyar

Pembinaan kepada pengusaha tambang di Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Pembinaan kepada pengusaha tambang di Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Sampai saat ini masih ada 7 pengusaha tambang pasir di Lumajang yang masih belum melunasi tunggakan pajaknya. Dari catatan Badan Pengelola Retribusi Daerah (BPRD) Lumajang, dari 7 penambang tersebut jumlah tunggakanya mencapai Rp 2,3 Milyar.

Plt Kepala BPRD Lumajang Hari Susiati SH ketika hadir dalam pertemuan dengan pengusaha tambang pasir di Lumajang menyebutkan, tunggakan dari 7 pengusaha itu sebesar Rp 2.341.000.000.

Sementara Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq memastikan, Pemkab tidak akan melakukan penghapusan terhadap tunggakan pajak tersebut dan akan tetap menagih agar tunggakan pajak tersebur dibayar.

“Jika tidak dibayar Pemkab bisa memberikan sangsi tegas berupa penghentian usaha tambang milik para penunggak pajak tersebut,” kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML didepan para pengusaha tambang pasir Lumajang, pada hari ini Jumat (19/7) di Panti PKK Lumajang.

Bupati juga mengatakan, PAD dari tambang pasir sangat potensial memberikan kontribusi besar kepada pembangunan di Kabupaten Lumajang. Oleh karena itu pemerintah akan terus berusaha melakukan penertiban kepada para pengusaha tambang di Lumajang terkait dengan kewajiban-kewajibannya.

Target PAD Kabupaten Lumajang dari tambang pasir untuk tahun 2019 sebesar Rp 37 Milyar. Sementara sampai dengan bulan Juni kemarin baru tercapai Rp 9 Milyar. Diharapkan sampai akhir tahun, PAD senilai Rp 3,7 Milyar tersebut dapat tercapai.

“Sekarang ini proyek-proyek besar memang belum semuanya dimulai. Nanti jika permintaan meningkat kami yakin target PAD tersebut akan dicapai. Sekarang memang masih ada sejumlah pengusaha yang masih menunggak pajak kepada kami,” kata Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati kepada media ini, beberapa hari lalu.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top