Kapolres Lumajang ikut serta dalam latihan ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Kapolres Lumajang ikut serta dalam latihan ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



Polres Lumajang tidak pernah berhenti menambah ketajaman Tim Cobra dalam melumpuhkan pelaku kejahatan, terutama kejahatan jalanan. Bertempat di Polsek Klakah, pada hari ini Minggu (14/7) personil Tim Cobra mendapatkan latihan menembak dari atas motor.

Latihan ini difokuskan pada latihan menembak diatas kendaraan bermotor yang bergerak. Dengan menggunakan senjata laras panjang V2 dan revolver, anggota Tim Cobra Polres Lumajang mengasah kemampuan untuk menghadapi situasi penanganan kejahatan jalanan.

“Latihan ini untuk melatih insting yang diperlukan saat menghadapi pelaku kriminalitas. Karena tidak sedikit tersangka yang berusaha kabur dari kejaran petugas dengan cara apapun. Latihannya juga memiliki tingkat kesulitan tinggi, karena tidak mudah membidik sasaran dalam keadaan diatas kendaraan yang bergerak,” kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK.

Menurut Kapolres Lumajang, jika pelaku berusaha kabur dari sergapan petugas maka salah satu pilihannya adalah melumpuhkan pelaku dengan timas panas, agar dengan mudah diringkus pihak kepolisian.

“Disinilah latihan ketajaman menembak itu perlu, karena jika tidak berhasil dilumpuhkan, pelaku bisa kabur karena prinsipnya mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa lolos dari kejaran polisi,” jelasnya kemudian.

Dalam latihan yang berlangsung di tempat latihan menembak di Polsek Klakah, anggota Tim Cobra berlatih menembak dari atas motor trail yang selama ini menjadi kendaraan Tim Cobra Polres Lumajang dalam melakukan berbagai operasi pemberantasan kejahatan di Lumajang.


End of content

No more pages to load