Ikan Paus Panjang 6 Meter Ditemukan Membusuk Di Pantai Selatan Lumajang

Ikan paus terdampar di Pantai Bambang Pasirian (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ikan paus terdampar di Pantai Bambang Pasirian (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Seekor ikan paus ditemukan warga dalam kondisi sudah membusuk di sekitar Pantai Bambang desa Bagu Kecamatan Pasirian Lumajang. Warga yang datang ke pantai tersebut, menemukan ikan paus sepanjang 6 meter tersebut dalam kondisi mengenaskan, karena sebagian tulangnya telah keluar dari badan ikan paus tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, ikan paus ini pertama ditemukan oleh Maat, warga setempat yang datang ke Pantai Bambang untuk memancing, pada pagi ini, Kamis (11/7).

Karena mencium bau busuk dari sekitar pantai, Maat kemudian mencari asal bau busuk tersebut. Tak lama kemudian, ditemukan seekor ikan paus terdampar dalam kondisi sudah mulai membusuk.

Maat kemudian melaporkan kejadian ini kepada Kasun setempat. Wargapun mulai berdatangan untuk melihat ikan besar yang sudah tak bernyawa tersebut.

"Kita tidak tahu penyebab kematiannya. Karena baru tadi pagi ditemukan. Sepertinya ini sudah seminggu terdampar karena sudah mulai berbau busuk," kata Siyo, Kasun di desa Bago Kecamatan Pasirian di lokasi kejadian.

Warga yang ingin mengetahui keberadaan ikan paus yang terdampar tersebut, terus berdatangan untuk melihat dari dekat ikan dengan panjang 6 meter tersebut.

Petugas dari Polsek Pasirian juga datanng ke lokasi tempat terdamparnya ikan paus tersebut. Namun sampai saat ini belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh warga sekitar untuk memindahkan ikan paus tersebut.

"Mungkin ya dibiarkan saja pak, kan nanti kalau ada ombak besar juga akan dibawa ombak ke tengah," kata salah seorang warga setempat.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top