Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML ketika menyiapkan sejumlah berkas menjelang pemeriksaan di Surabaya. (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML ketika menyiapkan sejumlah berkas menjelang pemeriksaan di Surabaya. (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



Hari ini, Kamis (11/7) harga kekayaan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq akan diperiksa KPK. Jumlahnya akan diverifikasi ulang sebagaimana yang telah dilaporkan sebelumnya melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaara Negara (LHKPN).

Pemeriksaan akan dilaksanakan di Surabaya, pada sore ini. Pagi ini Bupati Lumajang sedang menyiapkan sejumlah berkas yang diperlukan terkait dengan pemeriksaan harta kekayaan tersebut.

"Jadwal saya memang hari ini. Sebentar lagi saya berangkat ke Surabaya untuk keperluan pemeriksaan dan verifikasi itu," kata  Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq kepada media ini, pagi ini, Kamis (11/7) di Pendopo Arya Wiraraja.

Ketika ditanya soal perkembangan harta kekayannya, Bupati Lumajang memastikan jumlah hartanya turun dibandingkan dengan sebelum menjabat sebagai Bupati Lumajang. Ini disebabkan ada sejumlah asetnya yang dijual, dan tidak dibelikan lagi dengan aset yang sama.

"Sepertinya hampir pasti jumlahnya turun. Karena ada sejumlah aset yang saya jual dan tidak saya belikan lagi. Uangnya juga habis. Salah satunya mobil kemarin saya jual," jelas Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Ketika ditemui ini di kediamannya, Bupati Lumajang tidak menjelaskan jumlah harta kekayaan yang dimiliki saat ini. Yang jelas, mantan Anggota DPRD Jatim dari PKB ini menyatakan siap untuk menjalani verifikasi jumlah harta kekayaan.  

"Sebagai penyelenggara pemerintahan siapapun harus siap untuk menjalani pemeriksaan harta kekayaannya. Itu wajib dan harus oleh setiap penyelenggara pemerintahan di seluruh Indonesia, termasuk saya juga," paparnya kemudian.

Tag's Berita lumajang berita lumajang

End of content

No more pages to load