Solikin SH, Ketua DPC PDIP Lumajang lima tahun kedepan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Solikin SH, Ketua DPC PDIP Lumajang lima tahun kedepan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



Mantan Sekretaris DPC PDIP Lumajang Solikin SH, akhirnya secara resmi memimpin DPC PDIP Lumajang untuk Periode 2019-2024 dalam sebuah Konfercab Serentak yang digelar di Malang, pada hari Minggu, 7 Juli kemarin.

Konfercab serentak ini digelar untuk 13 Kabupaten di Jawa Timur untuk menentukan pimpinan partai bergambar banteng tersebut. Untuk Kabupaten Lumajang, Solikin SH akhirnya memperoleh persetujuan dari DPP untuk memimpin DPC PDIP Lumajang selama lima tahun kedepan.

"Ya kemarin itu Konfercabnya digelar serentak dan saya kebetulan di percaya DPP untuk memimpin DPC PDIP Lumajang untuk lima tahun kedepan," kata Solikin SH kepada media ini.

Sebelum digelarnya Konfercab serentak ini, di Lumajang digelar Rakercab untuk mengusulkan sejumlah nama yang dipilih oleh 21 PAC PDIP di Lumajang.

"Kemarin itu ada 7 nama yang diusulkan ke DPP. Dari tujuh nama itu kemudian ditentukan oleh DPP siapa yang disetujui untuk DPP," kata Solikin kemudian.

Tujuh nama yang muncul dalam Rakercab adalah dua politisi senior PDIP yakni Guruh Ismariyanto dan Supratman SH. Sementara sejumlah nama lainnya adalah Lancar Budi Utomo, Subhan Abdillah, dan Solikin SH yang kemudian ditunjuk menjadi Ketua DPC PDIP Lumajang.

Ketika disinggung tentang rencana kedepan, Solikin SH berharap seluruh elemen pengurus sampai ke tingkat ranting harus hidup dan menjadi pelopor pergerakan rakyat, yang selalu dekat dengan rakyat, serta mampu menyelesaikan permasalahan sesuai dengan tingkatan kepengurusannya.

"Kita ini memiliki 3.100 pengurus sampai di tingkatan desa,  namun tidak semuanya aktif. Inilah yang harus kita gerakkan, agar kedepan setiap moment politik bisa kita menangkan," jelas Solikin SH.

Solikin menyatakan bersyukur, karena baru saja momentum politik Pilpres berhasil dimenangkan oleh calon yang diusung oleh PDIP. Dalam pemilu legislatif di Lumajang, PDIP turun satu kursi di DPRD Lumajang menjadi 9 kursi dari yang sebelumnya 10 kursi.

"Kedepan itu harus kita upayakan untuk kembali kita menangkan. Makanya kita perlu pengurus yang benar-benar aktif dan pilihannya adalah melakukan konsolidasi sampai kepada tingkatan paling bawah," tegas Solikin SH kemudian.


End of content

No more pages to load