Pemkab Lumajang Akan Minta Pemprov Fasilitasi Presentasi Jalan Tol Dari Dua Perusahaan Pemrakarsa

Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Dalam waktu dekat ini Pemkab Lumajang akan segera berkirim surat ke Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Propinsi Jawa Timur, untuk meminta agar dua perusahaan pemrakarasa pembangunan Jalan Tol Probolinggo Lumajang segera mempresentasikan perencanannya.

Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati mengatakan, pihaknya menganggap perlu segera berkirim surat tersebut, untuk memastikan agar dua lembaga sebagai pemrakarsa pembangunan Jalan Tol Probolinggo Lumajang segera menyampaikan detal perencanannya.

“Memang kita yang harus meminta. Semoga saja Pemprov segera memfasilitasi pelaksanaan presentasi tersebut setelah kita berkirim surat, agar proses pembangunan jalan tol ini segera terealisasi. Kita tahu dalam beberapa hari ini kemacetan selalu melanda Lumajang arah Probolinggo, maka pilihannya adalah kita lakukan usaha percepatan pembangunan jalan itu,” jelas Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati.

Wabup tidak memberikan penjelasan kapan surat tersebut akan dikirim, namun memastikan akan dilakukan secepatnya, karena hal itu menjadi sangat penting untuk segera ditindaklanjuti. “Ya secepatnya, kita tahu, semua butuh ruas jalan tol itu,” tegasnya kemudian.

Sementara itu sumber kami di Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Propinsi Jawa Timur menyatakan akan menunggu surat tersebut. Jika memang ada permintaan dari Kabupaten yang akan dibangun jalan tol, maka pihaknya akan menfasilitasi usaha tersebut.

“Tahapan ini memang harus dilalui sebagai usaha percepatan. Ada dua perusahaan yang nanti kami undang untuk melakukan presentasi. Kita akan fasilitasi itu, sejauh surat permintaan dari kabupaten sudah kami terima,” jelasnya melalui sambungan telepon kepada media ini.

Pembangunan tol sirip Lumajang Probolinggo merupakan salah satu dari dua tol sirip yang direncanakan akan segera dibangun di Jawa Timur. Untuk usaha percepatan sangat tergantung dengan proses administrasi, perencanaan dan kajian betapa pentingnya ruas jalan tersebut.

“Kalau Lumajang Probolinggo jelas sangat penting. Tapi berbagai tahapan itu memang harus dilalui dengan melibatkan semua pihak, baik pemerintah Kabupaten, Propinsi Jawa Timur dan Badan Usaha Jalan Tolnya sendiri,” papar sumber kami di Pemprov Jatim.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top