Lama Mangkrak, Gedung Film Plaza Lumajang Akan Dikelola Cinemax

Hari ini Bupati Lumajang meninjau renovasi gedung bioskop Plaza (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Hari ini Bupati Lumajang meninjau renovasi gedung bioskop Plaza (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Setelah cukup lama mangkrak dan tak berfungsi, dua gedung film yang ada dalam satu gedung, yakni Plaza Theatre akan difungsikan sebagai gedung bioskop dan akan dikelola oleh Cinamax.

Hari ini, Senin (24/6) Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq melakukan peninjauan ke lokasi bangunan di Plaza yang dulu dikenal dengan nama Plaza Theatre Lumajang.

Dalam kesempatan ini Bupati melihat dari dekat proses renovasi gedung bioskop yang pernah populer sebelum tahun 2000 tersebut. Plaza Theatre merupakan salah satu gedung bioskop di Lumajang yang secara perlahan tutup dan tidak beroperasi bersama dua gedung film lainnya yakni New Jelita dan Purnama.

“Kita harapkan pada bulan agustus ini sudah selesai, sehingga pada bulan september diharapkan sudah bisa beroperasi dan memberikan alternatif hiburan kepada masyarakat Lumajang,” kata Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq.

Sejumlah warga Lumajang yang gemar nonton film layar lebar tersebut, selama ini meluangkan waktunya untuk nonton film sampai ke Jember.

“Ya kalau ada film baru yang booming, saya nontonnya memang ke Jember. Tapi ya cukup jarang,” kata Reza salah seorang warga Lumajang yang dikonfirmasi media ini.

Seperti fungsi sebelumnya, pada gedung yang semula cukup megah ditengah kota ini terdapat dua gedung film, yakni Plaza Theatre 1 dan 2. Dua gedung ini selalu hadir dengan film yang berbeda pada setiap jadwal pemutaran filmya.

Pada awal kehadirannya pada waktu itu, Plaza Theatre dikenal sebagai salah satu gedung bioskop yang mengadopsi teknologi terbaru dari sisi tata suara dan seat untuk penonton. Sayangnya, bersamaan dengan boomingnya film-film box office yang banyak diputar oleh stasiun TV swasta pada waktu, sejumlah gedung film di Lumajang berguguran termasuk Plaza Theatre.

“Ya sekarang ini pesaingnya juga ada mas, Youtube. Semoga saja masih banyak peminatnya,” kata Reza.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top