Baru Hari Pertama Buka, 16 PSK Bebekan Diciduk Satpol PP

16 PSK Bebekan Kabuaran yang diciduk Satpol PP hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
16 PSK Bebekan Kabuaran yang diciduk Satpol PP hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Apes menimpa 16 PSK kawasan Bebekan Kabuaran Kecamatan Kunir Lumajang. Baru hari ini mereka buka, ulahnya dilaporkan warga setempat kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, sehingga Satpol PP bergerak cepat meringkus mereka sore ini, Sabtu (22/6). 

Dari 16 orang yang berhasil dijaring, dua orang diduga sebagai mucikari yang memperkerjakan para PSK ini. Tak hanya menciduk mucikarinya, dua orang pria yang masih berusia 30 tahunan juga ikut dibawa Satpol PP Lumajang, karena saat operasi berlangsung, dua pria ini sedang asyik bersama dua PSK di dalam kamar. 

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Lumajang Drs. Basyuni yang mengaku menerima perintah dari Bupati Lumajang yang saat ini sedang persiapan untuk berangkat keluar negeri. 

"Saya mendapatkan perintah dari Pak Bupati yang katanya menerima pesan WhatsApp dari warga Kabuaran bahwa kawasan Bebekan kembali beroperasi setelah cukup lama tutup karena selalu menjadi sasaran operasi Satpol PP," kata Drs. Basyuni. 

Menurut Basyuni, pihaknya menerima pesan WhatsApp dari Bupati Lumajang sekitar pukul 15.00. kemudian setelah menyiapkan pasukan, lokasi tersebut langsung didatangi. Mengetahui Satpol PP datang, pemilik rumah sempat mengunci pintu rumah-rumah yang digunakan untuk praktik prostitusi ini. 

"Kita dobrak pintunya, dan akhirnya berhasil kita temukan sebanyak 16 orang. Dua orang pria ini sedang berada didalam kamar, sehingga kita bawa juga kesini," jelas Kepala Dinas Satpol PP Lumajang Drs. Basyuni. 

Dari rumah seorang mucikari juga berhasil diamankan satu senjata tajam, namun tak seorangpun mengaku sebagai pemiliknya. Para PSK ini mengaku tidak memiliki senjata tajam ini, termasuk dua laki-laki yang ikut diciduk juga tidak mengakui senjata tajam jenis celurit tersebut adalah miliknya.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top