Lumajang Targetkan Masuk 10 Besar Dalam Event Porprov Jatim ke 6

Pertemuan Pengurus KONI Lumajang dengan Bupati H. Thoriqul Haq (Foto Doc Humas / Jatim TIMES)
Pertemuan Pengurus KONI Lumajang dengan Bupati H. Thoriqul Haq (Foto Doc Humas / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq berjanji akan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi yang ikut berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur yang akan digelar awal Juli 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Bupati Lumajang ketika menerima Pengurus KONI Lumajang, di Peringgitan Rumah Dinas Bupati, Kamis malam (20/6).

Bupati tidak memberikan penjelasan rinci tentang reward dari Pemkab Lumajang yang akan diberikan kepada atlet berprestasi tersebut.

"Tentu, Pemkab Lumajang akan memberikan reward bagi teman-teman atlet yang berprestasi pada event Porprov nanti," ungkapnya.

Bupati berharap agar atlit Lumajang dalam Porprov Jatim ke-6 mampu masuk kepada peringkat 10 besar Jatim. Jika ini dicapai, kata Bupati pembinaan olahraga di Lumajang bisa disebut mengalami kemajuan karena pada pada event yang sama dua tahun silam Lumajang berhasil masuk dalam 12 besar dari 38 Kabupaten/kota di Jatim.

Sementara itu Ketua KONI Lumajang, H. Ngateman SH, juga menyatakan optimis para atlet Lumajang mampu  berprestasi lebih baik dibandingka dengan event Porprov sebelumnya.

Itu sebabnya, Ngateman menyebutkan keinginannya agar atlit-atlit Lumajang tidak hanya mendapat hadiah kendaraan roda dua yang biasa. Tetapi, roda dua yang ada labelnya Porprov ke-6.

Dalam kesempatan ini H. Ngateman melaporkan rencana KONI untuk mengirimkan atlit dan kontingennya pada event Porprov ke-6 pada tanggal  03 Juli 2019 yang akan datang.

Sebelum berangkat bertanding para atlit kontingen Lumajang yang berjumlah tidak kurang dari 150 orang itu, akan diajak refreshing dan outbond terlebih dahulu di kawasan Hutan Bambu Kecamatan Candipuro, yang rencananya akan diikuti oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML.

Ketua KONI Lumajang itu juga mengatakan, Kabupaten Lumajang dalam event ini cabang olahraga unggulan dari Lumajang bukan hanya taekwondo saa, namun sejumlah cabang olahraga lainnya juga memiliki peluang yang sama untuk meraih prestasi gemilang untuk Kabupaten Lumajang,

Dalam usaha ini KONI Lumajang sering mendatangkan pelatih Nasional untuk meningkatkan prestasi para atlit Kabupaten Lumajang, agar makin berprestasi di event nasional maupun internasional.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top