Bupati Pastikan Revitalisasi Artha Gama Akan Dipadukan Dengan Hutan Kota

Bupati Lumajang ketika meninjau Artha Gama beberapa hari lalu (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang ketika meninjau Artha Gama beberapa hari lalu (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Setelah mendapat sorotan keras dari Warganet Lumajang, kepastian revitalisasi Artha Gama akan segera dilakukan dan akan dipadukan dengan hutan kota yang letaknya bersebelahan di Jalan Gajah Mada Lumajang.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq usai mengunjungi bekas penampungan PKL tersebut langsung memimpin sendiri rapat, yang diantaranya membahas soal revitalisasi Artha Gama tersebut.

"Kita akan padukan dengan hutan kota karena letaknya memang bersebelahan. Jika dipadukan maka keduanya akan saling mendukung dari sisi manfaat untuk masyarakat," kata Bupati Lumajang yang ditemui media ini, Kamis (13/6) di kediamannya.

Kendati demikian Bupati Lumajang belum memberikan rincian detil terkait rencana revitalisasi tersebut. Beberapa OPD terkait sudah dikumpulkan untuk membahas rencana revitalisasi tersebut, diantaranya Dinas Perdagangan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, selaku pengelola dua aset yang letaknya berdampingan tersebut.

"Dengan revitalisasi ini kami harapkan kekumuhan itu segera berakhir dan lahir kembali sebuah kawasan yang nyaman untuk warga di dalam kota," jelas Bupati Lumajang kemudian.

Sebagaimana ditulis media ini sebelumnya, penampungan eks PKL Alun-Alun Lumajang yang kemudian diberi nama Artha Gama, sudah cukup lama ditinggalkan PKL dan menjadikan Artha Gama sebagai salah satu tempat kumuh di dalam kota, dan sering digunakan untuk aktivitas negatif, seperti tempat anak-anak muda menenggak miras ditempat ini.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top