Akhirnya Bupati Kunjungi Pasar Artha Gama, Besok Digelar Rapat Bahas Revitalisasi

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyusuri lorong-lorong di Artha Gama yang mulai kumuh (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyusuri lorong-lorong di Artha Gama yang mulai kumuh (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq akhirnya memberikan respon cepat terkait mangkraknya Pasar Artha Gama Lumajang, yang sudah cukup lama ditinggalkan pedagang dan menjadikan sejumlah lapak lebih mirip gubuk-gubuk ditengah kota.

Pada hari ini, Rabu (12/6) dengan ditemani Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang, Bupati melihat seluruh bagian Pasar Artha Gama yang tampak sangat kumuh penuh dengan rerumputan liar.

“Ya tadi Pak Bupati datang ke Artha Gama, melihat seluruh bagian di Artha Gama sampai ke bagian belakang. Kami juga sempat ditanya tentang rencana dari Dinas Perdagangan untuk pengembangan Artha Gama kedepan,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang Drs. Azis Fahrurrozi ketika dihubugi media via ponselnya.

Setelah melihat dari dekat Pasar Artha Gama, Bupati dan rombongan langsung datang ke Kantor Dinas Perdagangan guna memperoleh kejelasan terakit rencana yang akan dilakukan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang terhadap penampungan PKL Artha Gama.

Tidak hanya mendatangi Pasar Artha Gama yang terlihat agak kumuh ditengah kota, pada hari Kamis (13/6) besok menurut rencana akan digelar rapat khusus dengan melihatkan beberapa OPD guna membahas rencana detil dari revitalisasi pasar Artha Gama tersebut.

“Ya tadi Pak Bupati juga sudah memerintahkan untuk digelar rapat di Pemkab Lumajang untuk membahas revitalisasi Pasar Artha Gama ini. Jadi pak Bupati memberikan respon cepat setelah sempat ditulis beberapa kali di Jatimtimes itu. Ya ndak apa-apa saya juga berterima kasih, sehingga masalah Artha Gama bisa lebih cepat kita tangani,” kata Azis Fahrurrozi kemudian.

Selain mendapat sorotan dari media ini, kumuhnya Pasar Artha Gama juga memperoleh respon beragam dari Netizen di Lumajang yang rata-rata berharap Pemkab Lumajang bertindak cepat untuk menuntaskan masalah Artha Gama, karena  kawasan yang mulai kumuh tersebut letaknya ditengah kota.

Sayangnya lagi, karena tempat yang dulu sangat ramai jika malam hari tersebut, kini berubah menjadi tempat nongkrong sejumlah remaja dengan kegiatan yang negativ, diantaranya untuk menenggak minuman keras, karena tempat tersebut dinilai aman dari jangkauan Satpol PP Lumajang.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top