Pinjaman Tanpa Jaminan Dan Tanpa Bunga Untuk Pedagang Sayur Keliling Segera Dikucurkan

Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Pinjaman tanpa jaminan dan tanpa bunga untuk pedagang sayur keliling atau yang dikenal sebagai wlijo akan segera dikucurkan. Targetnya sebanyak 1.000 pedagang sayur dapat memanfaatkan pinjaman tanpa bunga ini.

Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati kepada media ini mengatakan, pada hari Senin (10/6) telah digelar rapat koordinasi terkait kucuran dana untuk pedagang sayur tersebut. Ikut dilibatkan dalam pembahasan program ini Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang.

“Ini komitmen kita terhadap masyarakat yang memiliki usaha dagang kecil-kecilan seperti pedagang sayur yang banyak digeluti warga Lumajang,” kata Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati kepada media ini.

Dijelaskan, jika seluruh pembahasan tentang teknis pinjaman tanpa bunga ini selesai, maka masyarakat bisa langsung memanfaatkan dana ini mulai akhir Juli atau sampai agustus mendatang.

“Mudah-mudahan akhir juli tahun ini dana pinjaman tanpa bunga ini sudah bisa dimanfaatkan oleh para pedagang sayur di Lumajang,” kata Wabup kemudian.

Untuk pinjaman tanpa bunga ini Pemkab Lumajang menyediakan anggaran sebesar Rp 1,2 M yang nantinya pencairannya akan dilakukan melalui Bank Pasar milik Pemkab Lumajang.

“Pendaftarannya melalui Dinas Koperasi, sedangkan pencairannya nanti melalui Bank Pasar termasuk mengangsurnya juga melalui Bank Pasar juga,” jelas Wabup.

Sementara untuk tahun berikutnya, program ini akan menunggu hasil evaluasi pelaksanaan tahun ini. Jika dampaknya bagus bagi para pedagang sayur ada kemungkinan jumlahnya akan ditingkatkan pada tahun 2020 mendatang.

“Jika bagus manfaatnya, pelaksanaanya, mungkin akan kita tingkatkan jumlah penerimanya agar lebih merata,” pungkas Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati kemudian.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top