Monster-Monster Laut Yang Paling Ditakuti Bajak Laut

Hydra, monster mitos dari Yunani (istimewa)
Hydra, monster mitos dari Yunani (istimewa)

LUMAJANGTIMES, MALANG – Dalam legenda bajak laut, tentu kita belum banyak menemukan informasi yang saat detik ini masih juga belum terungkap ataupun terpecahkan.

Salah satunya adalah gambaran bagaimana bentuk monster-monster yang ada di dalam laut, karena para bajak laut ini sangat mempercayai adanya monster-monster tersebut.

Hal itu yang juga menyebabkan mereka sangat berhati-hati saat melewati perairan tertentu. Berikut ini monster-monster laut paling di takuti bajak laut dan tercantum dalam peta mereka.

1. Kraken

Dalam sejarahnya Kraken merupakan monster laut yang paling terkenal, menurut rumor salah satu tanda awal kunculnya Kraken di tengah laut di tandai terbentuknya pusaran air yang sangat besar dan mematikan.

Kraken dikabarkan mempunyai tubuh yang amat besar, bahkan bukan tidak mungkin sebuah kapal pesiar pun bisa di hancurkan dalam beberapa menit.

2. Moby Dick

Monster ini menjadi terkenal karena diangkat ke sebuah novel dari Herman Meville sebagai pelaut dia melarikan diri dari sebuah kapal Amerika untuk menghindari keadaan yang luar biasa kejam dan berbahaya. Ia pun menetap di sebuah pulau ditengah-tengah penduduk asli disana.

Pada tahun 1844 Meville berhenti berpetualang dan menulis buku novelnya. Di ceritakan Moby Dick adalah seekor ikan paus putih yang telah menambil kaki kiri seorang pemburu ikan paus, dan sejak itulah sang kapten menjadi dendam pada ikan paus tersebut dan berusaha memburunya.

3. Loch Ness

Ketika seekor monster Loch Ness muncul di Skotlandia puluhan tahun lalu, kabar inipun menjadi kasus yang mengemparkan.

Karena jauh sebelum itu monster Loch Ness sudah pernah tersiar dalan kisah legenda gereja pada abad pertama Masehi.

Beberapa orang mendeskripsikannya sebagai ular laut atau perpaduan antara ular dan juga monster ikan. Sementara lainnya menyebutnya sebagai naga yang tinggal di air.

4. Hydra

Hydra merupakan mitos dari Yunani Kuno, yaitu monster berbentuk ular atau naga yang memiliki sembilan buah kepala. Di yakini mahkluk itu tinggal di perairan dekat kota kuno.

Hydra dikatakan sebagai keturunan dari setengah gadis setengah ular. Para bajak laut meyakini jika salah satu kepalanya di potong maka kepala tersebut akan tumbuh dan membentuk lagi dua buah kepala yang baru. Dan dia mengeluarkan racun yang mematikan dari nafasnya pada setiap kali melangkah.

5. Hippocampus

Hippocampus atau kuda air merupakan hewan yang ada dalam Mitologi Yunani. Hewan ini merupakan gabungan dari kuda dan ikan. Tepatnya bagian depan tubuhnya kuda dan bagian belakangnya ikan yang bisa hidup di dalam air asin maupun air tawar.

Terkenal sebagai makhluk Mitologi paling kuat dalan sejarah, Hippocampus juga disebut-sebut raja dari semua ikan.

Hippocampus ini dipercaya oleh orang-orang Yunani kuno sebagai perwujudan dari kuda laut yang sudah dewasa.

6. Putri Duyung

Dalam beberapa film bertema bajak laut putri duyung digambarkan sosok yang snagat jahat.

Berdasarkan informasi jaman dulu pun, putri duyung memang dikenal makhluk yang jahat. Tidak seperti garapan film yang dibuat oleh Disney yang terkesan lucu dan baik.

Di salah satu sisi banyak orang yang mengakui pernah bertemu dengan putri duyung, disisi lainnya banyak yang percaya kalau putri duyung hanyalah hoaks alias karangan semata.

Yaitu cerita dari seorang bajak laut yang mabuk, sehingga dia berhalusinasi dikelilingi wanita ditengah laut.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top