Datangi Terminal Bus, Ini Yang Disampaikan Kapolres Lumajang Terkait Aksi 22 Mei

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban ketika memimpin Tim Cobra ke Terminal Wonorejo Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban ketika memimpin Tim Cobra ke Terminal Wonorejo Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Kehadiran Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK bersama Tim Cobra ke Terminal Menak Koncar Wonorejo Lumajang, pada hari ini Senin (20/5), sempat membuat kaget sejumlah penumpang di terminal tersebut.

Namun sapaan ramah Kapolres Lumajang kepada seluruh penumpang yang sedang menunggu bus di terminal tersebut memberikan rasa kembali tenang, walau disertai dengan puluhan Tim Cobra bersenjata lengkap.

"Permisi pak, bapak mau kemana. Saya minta ijin untuk memeriksa bawang bawaan bapak ibu. Maaf kami mengganggu, karena kami datang kesini untuk memastikan seluruh penumpan bus dalam keadaan aman sampai tujuan," kata Kapolres Lumajang ketika hendak memulai pemeriksaan.

Usai memeriksa penumpang diruang tunggu Kapolres Lumajang juga naik ke dalam bus yang memasuki terminal Wonorejo Lumajang. Di dalam bus ini Kapolres memberikan himbauan kepada seluruh penumpang bus untuk semua jurusan yang keluar Lumajang.

"Kami menghimbau kepada Bapak dan ibu-ibu untuk tidak berangkat ke Jakarta menghadiri aksi 22 mei. Kami tidak pernah berfikir pasangan 01 atau 02, namun kami mendengar akan ada aksi terorisme pada aksi tersebut, makanya demi keamanan lebih baik tinggal dirumah saja," kata Kapolres Lumajang, AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Lumajang juga mengatakan, bahwa ada kekhawatiran dari aparat keamanan bahwa aksi 22 Mei di Jakarta yang sebelumnya disebut sebagai People Power akan tumpangi oleh pihak tertentu yang dikhawatirkan menjadikan aksi di Jakarta tersebut rusuh.

"Ada sekelompok organisasi yang sudah dilarang oleh pemerintah akan berbaur dalam aksi ini. Bahkan sudah terindikasi adanya aksi terorisme yang menumpang dalam aksi 22 mei itu. Karena itu kita mencegah agar warga Lumajang tidak ke Jakarta dan tetap berada di Lumajang dan bekerja seperti biasa," kata Kapolres Lumajang.

Selain membawa Tim Cobra yang bersenjata lengkap hadir juga dalam pemeriksaan penumpang ini anggota TNI dari Kodim 0821 Lumajang. 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top