Baru Sebulan Dibentuk, Polisi Cilik Lumajang Bikin Istri Kapolda Berdecak Kagum

Inilah aksi polisi cilik yang membuat istri Kapolda Jatim kagum (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Inilah aksi polisi cilik yang membuat istri Kapolda Jatim kagum (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Polisi cilik bentukan Polres Lumajang yang diseleksi model acedemia beberapa waktu lalu, membuat istri Kapolda Jatim Ny. Atik Luki Hermawan berdecak kagum terhadap keterampilan para polisi cilik dari Lumajang ini.

Dalam kunjungan istri Kapolda Jatim di Lumajang, komunitas polisi cilik atau Pocil ini menampilkan gerakan dinamis, rapi, dan piawai dalam pergerakan barisan layaknya seorang anggota polisi yang terlatih.

Tak urung, istri orang nomor satu di Polda Jatim ini memberikan apresiasi positif kepada pasukan Pocil Lumajang ketika ikut menyambut Ketua Bhayangkari Jawa Timur itu, pada hari ini Jumat (15/3) di Halaman Samsat Lumajang.

“Saya suka dengan semangat adik- adik yang tergabung dalam komunitas polisi cilik tadi. Selain lihai dalam membawakan gerak dan tari, mereka juga kompak sehingga nampak rapi dan enak dilihat,” tutur Atik di halaman Kantor Satlantas Polres Lumajang.

Ny. Atik Luki Hermawan juga berharap agar anak-anak yang tergabung dalam pocil ini dapat terus berprestasi. 

”Menurut Bapak Kapolres Lumajang, tim Pocil ini baru saja dibentuk namun sudah lihai dan mahir dalam membawakan gerak dan tari. Saya berharap, semoga tim Pocil Polres Lumajang ini semakin hebat dan bisa berprestasi,” harap Atik yang disampaikan kepada awak media di Lumajang.

Tim Pocil yang berjumlah 31 orang ini terpilih melalui proses seleksi disiplin yang sangat ketat. Dari lebih 100 peserta, yang berasal dari sejumlah sekolah dasar di Lumajang. Kemdian dipilih 50 orang, yang kemudian disaring lagi menjadi 31 orang, yang sekarang menjadi Polisi Cilik Lumajang.

“Kita latih berbagai kedisiplinan, mulai dari makan tepat waktu, inadah tepat waktu, berbaris dan kecakapan lainnya. Anak-anak ini sudah memiliki mental disiplin yang bagus karena melalui proses penggemblengan selama hampir satu bulan,” kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK, ketika itu.

Sementara itu kunjungan istri Kapolda Jatim di Lumajang merupakan acara rutin di lingkungan Bhayangkari Jatim. Kunjungannya di Lumajang merupakan kunjungan lanjutan setelah acara yang sama di Polres Jember.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top