Safari Jumat, Bupati Lumajang Disambati Kelangkaan Pupuk Dan Jalan Rusak

Bupati Lumajang ketika mengadakan Safari Jumat di Purworejo Tempursari (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang ketika mengadakan Safari Jumat di Purworejo Tempursari (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Ketika mengadakan Safari Jumat di Masjid Nurul Huda Dusun Pabrikan Desa Purworejo Kecamatan Tempursari, pada hari ini Jumat (15/3) Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML, mendapat keluhan masyarakat  terakit mulai langkanya pupuk organik di daerah itu.  Akibat kelangkaan pupuk ini, harga mulai semakin mahal, dan dirasakan memberatkan petani.

Tak hanya soal kelangkaan pupuk organik, masyarakat setempat juga mengeluh soal kelangkaan air bersih untuk warga setempat.

“Kami menginginkan pemerintah juga memberikan perhatian kepada masalah kesulitan air bersih. Disamping masalah pupuk dan masalah jalan yang mulai rusak,” kata salah seorang warga dalam dialog dengan Bupati Lumajang, usai Sholat Jumat.

Terkait masalah pupuk, Bupati menyatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian. Sedangkan untuk masalah infrastruktur, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mentargetkan dalam tiga tahun kedepan, masalah jalan yang rusak akan dituntaskan, bahkan untuk seluruh jalan Kabupaten di Lumajang.

"Harapan kami tiga tahun kedepan masalah jalan di Kabupaten Lumajang dapat dituntaskan. Kita harapkan, tahun ini jalan tembus Pasirian-Tempursari dapat dipakai kembali. Dan kami akan bersama-sama TNI membuat program untuk membangun dan meratakan jalan," jelas Bupati dalam kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga mengatakan, bahwa acara Safari Jumat ini merupakan usaha dari Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mendapatkan informasi langsung dari masyarakat, agar pemerintah mengetahui keluhan yang ada di masyarakat.

“Ini adalah cara kami berkomunikasi dengan masyarakat disamping sebagai upaya jemput informasi dari masyarakat langsung,” kata Bupati kemudian.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top