Wabup Lumajang : Gambar Caleg Dipaku Di Pohon, Cabut Saja !!

Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati ketika ikut acara bersih-bersih sampah pada hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati ketika ikut acara bersih-bersih sampah pada hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati berpesan agar setiap warga Lumajang aktiv menyelamatkan pohon, khususnya yang ada di sepanjang jalan di dalam kota Lumajang. Hal ini disampaikan Wabup ketika ikut kerja bakti massal pada Hari Peduli Sampah Nasional, yang berlangsung pada hari ini, Jumat (15/3) di sekitar Pasar Baru Lumajang.

Bahkan Wabup yang mantan Kepala Dinas Kehutanan itu meminta agar gambar-gambar yang dipasang dengan cara dipaku pada pohon dicabut saja, karena hal itu akan merusak pohon yang memiliki kontribusi dalam penyediaan oksigen bagi ummat manusia.

"Kita bertekad untuk menyelamatkan lingkungan. Ketika kita menyayangi lingkungan, maka lingkungan juga akan menyayangi kita," kata Wabup Lumajang dalam kesempatan ini.

Dalam kesempatan ini Wabup Lumajang juga memberikan apresiasi terhadap kepedulian masyarakat Lumajang dalam menciptakan lingkungan yang bersih, termasuk didalamna lahirnya bank sampah, yang merupakan keterlibatan masyarakat untuk menjadikan Lumajang sebagai kota yang bersih.

Acara kerja bakti massal yang diselenggarakan pada hari ini diikuti oleh ASN di Lumajang, pelajar, TNI dan Polri, Forkopimda, dan masyarakat umum lainnya. Dalam kesempatan ini Wabup Lumajang berbaur dengan masyarakat Lumajang memungut sampah dijalanan, untuk ikut serta menjaga kebersihan kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Drs. Yos Sudarso, MM, menjelaskan peringatan Hari Peduli Sampah 2019 di Kabupaten Lumajang diisi dengan serangkaian kegiatan, diantaranya, Pameran Kerajinan Daur Ulang Sampah, Pameran Bunga dan sebagainya. Pametan Bunga itu, berkejasama dengan Puspa Semeru.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top