Mensos RI : Anggaran PKH Tahun 2019 Naik Menjadi Rp 34 T

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita ketika berada di Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita ketika berada di Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Anggaran Program Keluarga Harapan untuk tahun 2019 naik menjadi Rp 34 Triliun. Anggaran ini naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, ketika menghadiri dialog dan sosialisasi penyaluran Program PKH di GOR Wirabhakti Lumajang, pada hari ini, Senin (11/3).

Mensos berharap dengan anggaran yang dinaikkan ini, PKH benar-benar bisa mengurangi beban masyarakat, khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan. “Kita jaga misi PKH, yaitu, mengurangi beban masyarakat," pungkasnya.                   

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML yang hadir dalam forum dialog ini mengatakan, di Kabupaten Lumajang saat ini ada 144 petugas PKH yang melayani 46.471 masyarakat penerima program ini.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, karena program ini nyata betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lumajang,” kata Bupati Lumajang dalam kesempatan ini.

Sementara itu anggota III BPK RI, DR. Achsanul Qosasi, mengingatkan, agar keluarga penerima manfaat PKH tidak memberikan sesuatu apapun kepada pihak yang mengaku dari PKH.

Dr. Achsanul Qosasi, menyampaikan kehadirannya di Kabupaten Lumajang untuk memastikan program PKH dan Bantuan Sosial di Kabupaten Lumajang berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->