Tinggalkan Rumah Dengan Tungku Yang Masih Menyala, Satu Rumah Dilalap Api

Api menghanguskan isi rumah. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)
Api menghanguskan isi rumah. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES – Sebuah rumah di RT 46/RW 06, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Lumajang dilalap api pagi ini, Sabtu (12/1/2018). Api diketahui mulai menyebar sekitar pukul 8 pagi, di rumah milik Ngadrib dan Jumiah.

"Menurut kesaksian warga, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang bekerja. Sekitar pukul 8 warga melihat asap mengepul dari dapur dan melihat api sudah membesar," papar Adiarto Hendro, Komandan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang.

Diketahui ternyata tungku masih menyala saat ditinggal pemilik rumah, dan mengenai kayu cadangan di samping tungku. Tindakan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Kami tiba di lokasi pukul 08.20 WIB bersama mobil PMK dan TRC BPBD Lumajang. Api berhasil dipadamkan pukul 09.15 WIB dengan 2 unit PMK Kabupaten Lumajang dan bantuan 1unit PMK dari PT Mustikatama," imbuhnya.

Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di rumah berukuran 15 x 7,5 meter tersebut, api juga tak sampai meluas ke rumah tetangga. Selain bangunan yang rusak akibat kelalaian, sejumlah barang seperti kasur, dipan, almari dan sejumlah barang elektronik ludes dilalap si jago merah.

"Saat ini korban mengungsi di rumah saudaranya yang berada di samping rumah korban. Kami sangat mengapresiasi kerjasama TRC BPBD, PMK, aparat TNI dan Polri yang langsung tiba di lokasi. Juga partisipasi warga untuk memadamkan api," tandas Hendro.

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top