Wabup Lumajang : Pecinta Batu Akik Lebih Perhatian Kepada Cincinnya Dari Pada Istrinya

Wabup Lumajang ketika melihat salah satu stand batu akik (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Wabup Lumajang ketika melihat salah satu stand batu akik (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati menyindir para penggemar batu akik, yang dinilainya lebih perhatian kepada batu akiknya, dibandingkan dengan istrinya. Bahkan Wabup Lumajang mengatakan, kebiasaan yang sama juga terjadi pada suaminya, yang lebih sering perhatian kepada batu akiknya.

Hal ini disampaikan Wabup Lumajang ketika membuka acara pameran batu akik yang berlangsung di Hotel Lumajang, pada hari ini, Jumatn (11/1). Menurut orang nomor dua di Lumajang itu, seorang pria penggemar akik biasanya akan menghabiskan waktunya berlama-lama dengan cincin kesayangannya tersebut.

"Suami saya juga penggemar batu jenis Pirus. Kalau malam sering menghabiskan waktunya untuk menggosok cincinnya," kata Wabup Lumajang, kemudian.

Wabup kemudian mengatakan, bahwa sejak lama suaminya adalah penggemar batu jenis Pirus yang berasal dari Timur Tengah. Bahkan dirinya, juga pernah menggunakan cincin dari Pirus tersebut selama ini.

"Ada sebagian masyarakat yang mempercayai adanya kekuatan magic pada sebuah batu yang kemudian dijadikan cincin. Karenanya, mereka sangat perhatian dengan batu-batu tersebut," ujar Wabup kemudian.

Usai membuka pameran dan komepetisi batu akik ini, Wabup kemudian keliling stand pameran, untuk melihat sejumlah batu akik yang dipamerkan dalam acara ini. Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada penggemar batu akik yang menjadikan Lumajang sebagai tuan rumah pameran ini untuk tahun ini, dan berharap agar tahun depan digelar di Lumajang lagi.

Para peserta pameran dan kompetisi batu akik ini berasal dari sejumlah kota di Indonesia. Selain dari Jawa Timur, juga hadir penggemar akik dari Jakarta, Bali dan Bandung dan sejumlah kota lainnya di Indonesia.  

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top