Inilah Batu Bulu Macan Yang Harganya Masih Bertahan Pada Harga Rp 1 Milyar

Wabup Lumajang memegang batu bulu macan seharga Rp 1 Milyar lebih (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Wabup Lumajang memegang batu bulu macan seharga Rp 1 Milyar lebih (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Sebuah bongkahan Batu Bulu Macan yang beratnya lebih dari 1 Kg diperkirakan harganya masih bertahan pada angka Rp 1 Milyar. Pemilik batu ini adalah Gery Olaviano dari Jakarta, yang sengaja menyimpan batu ini untuk didedikasikan kepada kekayaan batu dari Lumajang. Gery menyatakan tidak akan menjual batu ini dan akan tetap menyimpannya sebagai koleksi pribadi.

"Saya tidak akan menjualnya, karena ini sebagai simbol dari kekayaan akan batu mulia dari Lumajang. Kalau soal harga diperkirakan mencapai Rp 1 Milyar lebih," kata Gery Olaviano.

Menurut Gery, batu Bulu Macan yang dimilikinya bukan ditemukan pada saat batu tersebut ini boming, namun sudah ditemukan sejak tahun 1979 lalu. Batu ini ditemukan di desa Sukosari Kecamatan Jatiroto.

Selain batu Bulu Macan pada pameran batu nusantara dipamerkan sejumlah batu mulia lainnya, tidak hanya batuan nusantara juga ikut hadir dalam pemeran yang berlangsung di Hotel Lumajang, pada hari in Jum'at (11/1).

Para penggemar batu Bulu Macan di Indonesia bergabung dalam wadah Paguyuban Penggemar Bulu Macan Lumajang (Pabumal), hadir dari berbagai daerah dalam acara ini. Sedangkan komunitas lainnya yang ikut dalam pameran ini adalah Kompi, yakni Komunitas Penggemar Pirus Indonesia.

Sejumlah batuan lainnya dari dalam dan luar negeri ikut hadir dalam pemeran batu nusantara, bahkan sejumlah batu yang sudah berubah menjadi cincin banyak dipamerkan dalam acara ini. Sejumlah batu dengan harga Rp 50 Juta sampai Rp 250 juta banyak dipamerkan dalam acara ini.

Iskandar, Ketua Kompi dalam kesempatan ini juga bangga dengan batu bulu macan yang menjadi andalan batu dari Kabupaten Lumajang. Acara ini dihadiri oleh Waki Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati.  

"Memang Bulu Macan menjadikan Lumajang sangat dikenal di Indonesia. Saya ingin event ini setiap tahun diselenggarakan di Lumajang. Tahun depan pemerintah akan lebih mensupport acara ini. Nanti bisa kita siapkan untuk menginapnya juga," kata Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top