Disidak Bupati Lumajang, Stockphile Pasir Milik Rian Ditutup dan Di-Police Line

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML dan Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML dan Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Sidak stock phile (penampungan) pasir yang dilakukan oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML, bersama Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK, pada hari ini Rabu (9/1) mendapati satu stock phile pasir yang tidak memiliki ijin di desa Lempeni Kecamatan Tempeh Lumajang.

Sejumlah pengurus stock phile yang ada dilokasi tidak bisa menunjukkan ijin stock phile dari Pemerintah Kabupaten Lumajang. Mereka hanya bisa menjelaskan, bahwa stock phile yang ada di desa Lempeni Kecamatan Tempeh tersebut, dimiliki oleh Adrian Umbara dibawah naungan PT. Vivamas Adipratama, yang berkedudukan di Jalan Tanah Abang II No. 119 Kelurahan Cideng Kecamatan Gambir Kota, Jakarta Pusat.

Ketika ditanya bupati Lumajang soal perijinannya, salah seorang pengurus yang juga ber-KTP Jakarta menyatakan bahwa perijinannya masih dalam proses pengurusan.

“Sekarang ini masih diurus pak, tapi perusahaan ini sudah beroperasi selama selama 10 bulan,” kata salah seorang pengurus yang ada di stock phile ini.

Mendengar jawaban ini Bupati Lumajang marah dan meminta untuk menutup operasional perusahaan ini sampai seluruh ijinnya dilengkapi.

“Bagaimana ini, usaha sudah 10 bulan berjalan, tapi ijinnya nggak ada sama sekali,” kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Usai acara sidak di stock phile milik Adrian Umbara atau yang oleh anak buahnya dipanggil Rian, Bupati Lumajang mengatakan, langkah ini merupakan langkah awal yang selanjutnya akan dilakukan langkah teknik dengan Polres Lumajang. Jika tidak berijin, maka stock phile yang ada akan ditutup.

“Selain harus ada  ijin, dan setiap perusahaan stock phile harus memiliki kerjasama dengan perusahaan tambang yang ada di Lumajang,” kata Bupati Lumajang.

Sementara ketika nama Rian, dihubungkan dengan nama dengan pengusaha pasir inisial R yang disebut-sebut sebagai pria yang bersama Vanessa Angel ketika digerebek Polda Jatim beberapa hari lalu, seluruh anak buah Adrian Umbara menyangkal bahwa inisial R itu adalah bos mereka. "Bukan pak, Pak Adrian ada di Jakarta," kata anak buah Adrian.

“Ya ternyata pengusaha pasir ini banyak yang namanya Rian. Tapi ini kan orangnya ada, berarti bukan Rian yang lagi ramai dibicarakan itu, karena Rian itu katanya ditahan,” kata Bupati Lumajang, sebelum kemudian menuju dua stock phile lainnya.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top