Keliling Tiap Hari, Satpol PP Lumajang Tertibkan Banner di Sepanjang Jalan

Sejumlah banner ditertibkan oleh Satpol PP Lumajang di pertigaan JLT. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)
Sejumlah banner ditertibkan oleh Satpol PP Lumajang di pertigaan JLT. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lumajang rupanya tak main-main dalam menjalankan tugasnya. Seperti yang terlihat pagi ini, saat sejumlah petugas Satpol PP Lumajang menertibkan sejumlah banner di pertigaan Jalur Lintas Timur (JLT) Lumajang.

Saat dikonfirmasi siang ini, Selasa (8/1/2018) Kepala Satpol PP Lumajang Drs. Basuni membenarkan bahwa setiap hari personelnya selalu keliling di beberapa ruas jalan untuk menertibkan sejumlah banner yang tidak mentaati aturan.

"Setiap harinya personel kami keliling sampai ke beberapa kecamatan untuk menyisir banner yang melanggar aturan, di antaranya yang tidak berizin dan yang dipaku di pohon-pohon," ungkap Drs. Basuni kepada LumajangTIMES.

Basuni menambahkan untuk hari ini sasaran Satpol PP Lumajang adalah sepanjang ruas Jalur Lintas Timur sampai ke wilayah Kecamatan Jatiroto.

"Untuk kemarin kami menyisir sampai wilayah Kecamatan Senduro. Kami menurunkan 74 banner yang kebanyakan adalah banner promosi rumah dan kaplingan, tentunya itu semua tidak berizin dan ada yang dipaku di pohon," imbuh Basuni.

Keberadaan banner-banner di beberapa ruas jalan memang dianggap meresahkan oleh sebagian masyarakat Lumajang. Selain tidak mengindahkan nilai estetika, sejumlah pemasang banner terkesan asal.

"Bagus mas kalau ditertibkan, terutama banner-banner besar dan banner caleg kalau bisa diturunkan saja kalau tidak berizin. Apalagi ini musim hujan, takutnya yang asal pasang malah rawan roboh dan mengenai warga," ungkap Iwan, salah satu warga Kedungjajang.

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top