Jelang Pileg dan Pilpres, Partai Demokrat Lumajang Gelar Grebeg Ranting

Salah satu acara Grebeg Ranting yang selalu dihadiri oleh Pengurus DPC Partai Demokrat Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Salah satu acara Grebeg Ranting yang selalu dihadiri oleh Pengurus DPC Partai Demokrat Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Ini mungkin cara baru yang dilakukan oleh Partai Demokrat Lumajang untuk meningkatkan perolehan suara dalam Pemilu Legislativ dan usaha memenangkan Pasangan Prabowo Sandi dalam Pilpres 2019 mendatang, khususnya di Kabupaten Lumajang. Yakni dengan cara mengumpulkan seluruh ranting di PAC masing-masing dalam acara Grebeg Ranting.

Grebeg Ranting ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 5 Desember lalu, dan sekarang sudah 10 PAC dengan seluruh rantingnya sudah selesai dikumpulkan oleh DPC Partai Demokrat Lumajang. Acara Grebeg Ranting ini akan terus dilakukan sampai seluruh ranting dan PAC Partai Demokrat di Lumajang selesai mendapat kunjungan dari Pengurus DPC Partai Demokrat Lumajang.

“Saat ini sudah 10 PAC yang sudah selesai dilaksanakan Grebeg Ranting dengan tagline Bersama Demokrat Rakyat Kuat. Kalau jumlah rantingnya mungkin sudah hampir 100 ranting yang sudah kita kumpulkan,” kata Moh. Sofi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Lumajang.

Moh. Sofi juga mengatakan, dalam pemilu yang akan datang yang sangat penting adalah peran dari Pengurus Ranting dan saksi saat berlangsungnya pemungutan suara. “Secara teknis saya juga menyampaikan pentingnya peran pengurus ranting dan saksi saat pemungutan suara,” kata Moh. Sofi yang juga Caleg DPRD Lumajang Dapil 5.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes dalam salah satu acara Grebeg Ranting ini mengatakan, acara ini dimaksudkan untuk memanaskan mesin partai, agar dalam Pemilu Legislatif mendatang Partai Demokrat mampu memperoleh suara yang lebih besar dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

“Ranting adalah mesin utama dari partai politik yang bekerja paling depan untuk usaha mencapai kemenangan. Disamping itu kita juga melakukan pemanasan mesin partai. Kita juga melakukan ini sebagai usaha memenangkan Pasangan Prabowo Sandi dalam Pilpres yang akan datang,” kata Buntaran Supriyanto.

PAC dan Ranting yang sudah selesai dikumpulkan melalui acara Grebeg Ranting sampai saat ini adalah PAC Tempursari, Pronojiwo, Sumberuko, Padang, Gucialit, Kunir, Tempeh, Rowokangkung, Tekung dan Yosowilangun.

Hari ini, Minggu (23/12) juga digelar Grebeg Ranting di desa Tunjung Kecamatan Randuagung untuk ranting dari PAC Randuagung, Klakah, Kedungjajang dan Ranuyoso. Seluruh ranting dan Caleg dari Dapil V juga dihadirkan dalam acara ini.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top