Dari Seluruh Event Harjalu, Loemadjang Djadoel Paling Disukai Untuk Slefie

Moment Loemadjang Djadoel yang banyak disukai warga (Foto : Pawitra Huda Pradana / Jatim TIMES)
Moment Loemadjang Djadoel yang banyak disukai warga (Foto : Pawitra Huda Pradana / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – Dari seluruh rangkaian acara Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 763, acara Loemajang Djadoel menjadi acara yang paling disukai untuk foto selfie. Bahkan untuk bisa selfie ditempat ini, warga Lumajang dan sekitarnya harus merogoh kocek guna mendapatkan pakaian jadul yang pas untuk mereka. Ada yang menyewa, bahkan ada yang membeli kostum jadul.

Cintya, salah seorang warga yang ditemui media ini mengatakan, jauh sebelum acara Loemajang Djadoel dilaksanakan, dirinya bersama anak-anaknya sudah menyiapkan busana jadul agar pas dengan suasana acara. Tak hanya itu, Cintya mengaku meminta suaminya untuk menjadi juru fotonya selama berada di event Loemajang Djadoel tersebut.

“Tapi saya tidak mengunggahnya ke media sosial mas, karena itu jadi foto koleksi pribadi. Karena hanya setahun sekali ada suasana jadul seperti itu, maka saya memang sengaja menyiapkan diri. Biasanya saya kirim ke saudara yang jauh dari Lumajang. Kebetulan ada saudara saya yang tinggal di luar Jawa, mereka saya kirimi foto-foto itu,” kata Cintya kepada media ini.

Tidak hanya untuk koleksi pribadi, sebagian warga yang datang ke acara Loemajang Djadoel yang berlangsung selama tiga hari tersebut, ada yang sengaja mengunggah ke media sosial foto koleksi mereka.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, beberapa saat sebelum acara dimulai event Loemajang Djadoel yang berlangsung di KWT Lumajang sudah dipenuhi warga untuk mengambil kesempatan bisa foto ditempat-tempat yang dianggap paling bagus.

“Kalau foto-foto saya memang saya unggah ke media sosial pak, karena saya datang dari Jember. Sudah dua tahun ini saya selalu datang ke acara ini, karena orang tua saya berasal dari Lumajang. Jadi sekalian mampir sama keluarga juga. Saya memang tertarik dengan acara ini, dan saya ingin tahun depan lebih meriah lagi,” ujar Yulia yang datang dari Jember untuk melihat event Loemajang Djadoel.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->